• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

HASIL NOMINASI MAHASISWA BARU SARJANA TERAPAN GIGI

Direktur Politeknik Kesehatan Semarang dengan ini mengumumkan NOMINASI PESERTA Sipenmaru Program Alih Jenjang Sarjana Terapan Keperawatan Gigi yang LULUS DAN DITERIMA sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Semarang Tahun Akademik 2017/2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini. Kepada calon mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan registrasi administrasi dan registrasi akademik. Registrasi Administrasi dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 31 Mei 2017, registrasi akademik dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 9 Juni 2017. Mengenai tata cara registrasi silahkan menghubungi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Gigi, (024-7471276). Demikian agar peserta seleksi maklum.

  1. Pengumuman
  2. Lampiran Pengumuman calon mahasiswa diterima
  3. Biaya Pendidikan
  4. Dana Kemahasiswaan
  5. Mekanisme Pembayaran Biaya Registrasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Tahun 2017

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan Tinggi yang fokus pada pendidikan tenaga kesehatan jalur vokasi. Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan institusi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Program Magister Terapan Kesehatan meliputi : Program Studi Kebidanan, Keperawatan, Imaging diagnostik, danTerapis Gigi dan Mulut. Pendaftaran mahasiswa baru Program Pasca Sarjana akan dimulai pada bulan Maret 2017. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di download pada panduan pendaftaran di bawah ini :

Panduan Penerimaan Mahasiswa baru Program Pasca sarjana

BERITA

Print

“ETIKA DAN INNER BEAUTY” KULIAH UMUM PRODI DIII KEBIDANAN BLORA

Written by poltekkes kemenkes semarang Published on . Posted in Berita

Senin, 28 Maret 2016 bertempat di aula kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang, Prodi D III Kebidanan Blora menyelenggarakan kuliah umum Etika dan Inner Beauty. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan soft skill etika dalam kehidupan sehari hari yang akan menunjang performanya sebagai mahasiswa dan kelak ketika mereka menjadi bidan profesional.Dengan menghadirkan pembicara Ibu Dra. Sestu Warsiki, guru BK Senior dari salah satu SLTA di Kabupaten Blora, kuliah umum ini diikuti oleh 84 mahasiswa dari tingkat 1 dan 2 serta dosen dan karyawan Prodi DIII Kebidanan Blora.

blora4


Nara sumber yang merupakan praktisi berpengalaman dan memiliki banyak tips untuk menjadi seorang pribadi yang menarik ini memberikan contoh langsung tata cara duduk yang baik, cara berdiri dan berjalan, tata cara dalam etika makan (table manner), tata cara berpakaian dalam berbagai situasi termasuk bagaimana tata cara menelfon dan menerima telepon. Tidak hanya dijelaskan secara teori, tetapi pada kesempatan tersebut sebagian mahasiswa diminta untuk mempraktikkan secara langsung. Dalam kuliah umum sekaligus dijelaskan cara untuk menjadi pribadi yang menarik yaitu harus memiliki konsep diri yang positif sehingga akan muncul kecantikan yang sesungguhnya atau sering disebut inner beauty.

blora5 blora6

Peserta sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut. Banyak peserta yang bertanya, meminta nasihat dan saran. Kuliah umum merupakan sarana untuk berbagi, melatih sikap dan mental dalam melakukan interaksi dengan banyak orang. Bagi para dosen kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan penyegaran kembali etika kehidupan sehari-hari yang tentunya akan bermanfaat pada saat menjalankan perannya sebagai role model bagi mahasiswa.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn