• slide WBK-WBBM
  • slide-gedung-poltekes-semarang
  • slide analis laboratorium
  • slide labkomp perpustakaan
  • Poltekkes Semarang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
  • Gedung dan Asrama Politeknik Kesehatan / Poltekkes Kemenkes Semarang
  • Analis dan Laboratorium
  • Laboratorium Komputer

PENGUMUMAN

Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Profesi Bidan

Pada tahun 2016, Poltekkes Kemenkes Semarang diberikan ijin untuk menyelenggarakan Program Studi Profesi Bidan, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 451/KPT/I/2016, tanggal 1 Nopember 2016, tentang Pembukaan Program Studi Bidan Program Profesi pada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang di Kota Semarang. 
Menindaklanjuti diterbitkannya ijin penyelanggraan Profesi Bidan, pada tahun 2017 ini akan dilaksanakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Profesi Bidan. Untuk selanjutnya silahkan klik link Panduan Sipenmaru Profesi Bidan di bawah ini :

Panduan Sipenmaru Profesi Bidan

BERITA

Print

Peringatan Hari Kartini

Published on Posted in Berita

kartini full article

Semangat dan perjuangan R.A Kartini untuk mensejajarkan kedudukan wanita dengan kaum pria dan buah pemikiran Kartini yang maju dan ingin terbebas dari belenggu mitos wanita yang hanya sebagai konco wingking, urusan dapur dll, telah memberikan inspirasi bagi wanita Indonesia untuk berkiprah dan berpartisipasi dalam pembangunan di semua aspek kehidupan.

 

Mengingat begitu besar perjuangan dan pengorbanan Kartini dalam memajukan pemikiran dan martabat kaum wanita Indonesia, Poltekkes Kemenkes Semarang melakukan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari Kartini tahun 2012 ini.

 Peringatan hari Kartini  diwarnai dengan pemakaian baju tradisional Nusantara oleh ibu-ibu dan wanita di kampus I. Bukan hanya itu, bapak-bapak dan kaum pria Jurusan Keperawatan juga mengenakan baju tradisonal Nusantara untuk mangayuh bagyo peringatan hari Kartini. Lebih dari itu, jurusan keperawatan juga mengadakan lomba masak nasi goreng oleh Bapak-bapak dan jurinya adalah ibu-ibu. Lomba masak ini cukup meriah walaupun hanya terdiri dari dua kelompok besar bapak-bapak. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang. Adapun bahan dan bumbu disediakan oleh panitia, bumbu diracik dan dibuat pada waktu lomba. Karena terdiri dari 10 orang, pembuatan nasi goreng harus sistematis, terarah dan dibutuhkan kekompakan untuk meghasilkan nsai goreng yang menarik dan tentunya harus enak.

Puncak acara dipusatkan di auditorium Poltekkes dengan acara sederhana sekaligus sebaga ungkapan rasa syukur atas telah terlaksananya serangkaian kegiatan Dies Natalis Poltekkes Semarang XI yang cukup menyita tenaga, waktu dan pemikiran. Hadir dalam acara ini seluruh unsur pimpinan (Direktur, Pudir I, II dan III, Kasubag ADAK dan Kasubag ADUm), staf dan karyawan Direktorat, perwakilan dosen dan karyawan Kampus I, II dan III.

Dalam kesempatan tersebut Direktur mengajak semua peserta untuk selalu mengenang dan memperingati Hari-hari Besar nasional untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap jas-jsa pahlawan utamnya perjuangan R.A kartini yang telah memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi kemajuan pemikiran wanita-wanita Indonesia.

Acara selanjutnya dimeriahkan dengan kuis yang disampaikan oleh Direktur, Pudir I, Pudir II  dan Pudir III. Kuis dikhususkan bagi kaum wanita yang menjawab. Pertanyaan kuis seputar biografi Kartini dan tokoh-tokoh wanita hebat di Indonesia 

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn